Image of Pemilahan Sampah Menuju Zero Waste Sebuah Aksi Kecil untuk Perubahan Besar

Books

Pemilahan Sampah Menuju Zero Waste Sebuah Aksi Kecil untuk Perubahan Besar



Sampah adalah bagian dari kehidupan kita. Hampir setiap aktivitas yang kita lakukan akan menghasilkan sampah yang wajib kita kelola dengan baik. Akan tetapi, tidak banyak yang menyadari bahwa bila dikelola dengan bijaksana, sampah merupakan material dengan sejuta potensi di dalamnya. Sejalan dengan konsep Zero Waste yang diusung pemerintah NTB, sampah dipandang sebagai sumber daya yang masih sangat berharga dan akan diproses menjadi produk yang bernilai.

Oleh karena itu, untuk memaksimalkan potensi sampah menjadi sumber daya, tahap pemilahan menjadi sangat vital. Tahap ini seringkali terlupakan dalam pengelolaan sampah di suatu daerah, padahal aksi kecil dari sumber bisa membuat perubahan lingkungan dan ekonomi sangat besar. Dalam modul pelatihan ini akan dipaparkan secara runut pengetahuan dan keterampilan praktis untuk memilah sampah. Diharapkan setelah memahami isi modul ini, peserta akan berpikir: “Ternyata memilah itu mudah dan menguntungkan!” dan mulai memilah mandiri sampah dari sumbernya, sekarang juga.

Selain itu buku ini dapat digunakan sebagai bahan ajar pada mata kuliah Pengelolaan Limbah Padat, Pengantar Teknik Lingkungan, Isu Lingkungan Terkini, Ekonomi Valuasi Lingkungan dan Sumber Daya Alam dan Lingkungan, dan Analisis Sistem Pengelolaan Lingkungan.


Availability

TLK.2023.12.17628.4 NUR pTEKNIK LINGKUNGAN (Rak Koleksi)Available
TLK.2023.12.18628.4 NUR pTEKNIK LINGKUNGAN (Rak Koleksi)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
628.4 NUR p
Publisher Deepublish : Sleman.,
Collation
xii, 62 halaman :gambar, tabel ;20 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9786230268137
Classification
628.4
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this