Image of Ekonomi Cukup - Kritik Budaya Pada Kapitalisme

Books

Ekonomi Cukup - Kritik Budaya Pada Kapitalisme



Buku ini menyoroti ilusi-ilusi tentang praksis berekonomi, mulai dari tingkat mikro hingga yang dilakukan oleh negara (cq pemerintah) yang banyak terperangkap ke dalam jebakan-jebakan yang dibuka oleh ilusi-ilusi itu sendiri. Antara lain, keniscayaan terciptanya kemiskinan dalam sistem yang kapitalistik, terutama dalam praksis paradigmatik pasar-bebas.

Bagaimana sebenarnya bangsa kita memiliki potensi untuk dapat meloloskan diri dari jebakan-jebakan itu, baik secara ideologis maupun paradigmatik tentang bagaimana sebaiknya menjalankan praktik ekonomi kita berbasis pada adab yang lebih cocok dengan realitas sejarah dan kebudayaan bangsa kita: adab maritim. Adab yang mengajarkan bagaimana kita hidup dengan kearifan dari Ekonomi Cukup.

Radhar Panca Dahana, seorang sastrawan, jurnalis sekaligus pegiat teater. Menyelesaikan studi sosiologi di FISIP-UI dan pasca-sarjana di EHESS Paris, Prancis (2001). Menerima beberapa penghargaan di antaranya: Lima Seniman Muda Masa Depan Asia versi NHK Jepang, meraih Paramadina Award, penghargaan Cendekiawan Berdedikasi dari Harian Kompas dan penghargaan Tokoh Budaya dan Badan Bahasa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.


Availability

MNJ.2024.06.29330.12 RAD eMANAJEMEN (Rak Koleksi)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
330.12 RAD e
Publisher Buku Kompas : Jakarta.,
Collation
xxvi, 218 hlm. ; 21 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9789797099169
Classification
330.12
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this