Image of Anak Muda, Youtube, dan Digital Labour : Kajian Audiens di Era Post-Televisi

Books

Anak Muda, Youtube, dan Digital Labour : Kajian Audiens di Era Post-Televisi



Sejak YouTube menjadi media sosial di Indonesia, konstelasi atau landscape industri digital pun mengalami perubahan yang cepat dan dinamis. Bagi anak muda era sekarang, mobile smartphone lebih menarik dibandingkan tayangan TV yang tidak mempunyai genre dan konten baru.
Di era post-televisi, audiens tak lagi hanya menjadi konsumen pasif, tetapi juga berperan aktif dalam menghasilkan konten dan memberikan komentar terhadap konten yang mereka tonton. Fenomena ini dikenal sebagai digital labour, di mana audiens secara tak langsung ikut berpartisipasi memproduksi dan mendistribusikan konten digital.
Buku ini adalah eksplorasi virtual/digital yang mengkaji konsepsi penonton, kepenontonan dan digital labour dalam budaya YouTube Indonesia. Kajian ini urgensinya dan kebaruannya sangat signifikan terutama dalam ranah Ilmu Komunikasi dan Media Studies.


Availability

KOM.2024.03.04302.23 FEB aILMU KOMUNIKASI (Rak Koleksi)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
302.23 FEB a
Publisher Prenada Media Group : Jakarta.,
Collation
xvi, 288 hal. ; 22 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9786023831760
Classification
302.23
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cet. 1
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this