Image of Mohammad Hatta: Politik, Kebangsaan, dan Ekonomi

Books

Mohammad Hatta: Politik, Kebangsaan, dan Ekonomi



Bila ingin memahami dunia intelektual dan politik Bung Hatta, telusurilah melalui tulisantulisannya. Di situ akan tampak warisan pemikiran visioner Bung Hatta seputar dunia politik, kebangsaan, dan ekonomi pada zaman itu yang masih relevan hingga saat ini.
Sebut saja konsep demokrasi yang sudah diperbincangkan Hatta jauh sebelumnya yang masih hangat sampai sekarang. Juga disinggung soal konflik kekuasaan, soal gerakan non-cooperation dan cooperation, tentang negara kolonial dan kolonialisme, ekonomi berencana, asal mula nama Indonesia, wawasannya tentang peranan pemuda menuju kemerdekaan Indonesia. Juga dipaparkan visi ekonomi Indonesia di masa mendatang, pengertian Pancasila, termasuk kesaksiannya pada detik-detik bersejarah sekitar Proklamasi. Kecintaan Mohammad Hatta pada tanah air Indonesia tidak pernah luntur. Cita-cita luhur pada bangsa dan negaranya, serta perjuangannya menuju Indonesia merdeka, adil, dan makmur.
Bung Hatta menempatkan dirinya sebagai saksi sejarah, di Eropa maupun di Nusantara
ini. Pribadi Hatta adalah seorang yang teliti, tidak menerima sesuatu for granted; semuanya dicerna, termasuk proses menuju suatu peristiwa. Daniel Dhakidae, Ph.D., Pemimpin Umum dan Pemimpin Redaksi Prisma


Availability

POL.2024.01.08338.9598 MOH mILMU POLITIK (Ruang Lab. ILPOL)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
338.9598 MOH m
Publisher Kompas Penerbit Buku : Jakarta.,
Collation
xviii, 494 pages ; 23 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9789797099671
Classification
338.9598
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this