Image of A Guideline: Forest Bathing for Forest Therapy Guide

Books

A Guideline: Forest Bathing for Forest Therapy Guide



Terapi Hutan Forest Therapy merupakan aktivitas yang sedang populer di berbagai negara saat ini seperti Amerika Serikat, Jepang, China, dan telah diusulkan menjadi salah satu wisata minat khusus bidang kesehatan psikologi karena memiliki manfaat yang besar untuk kesehatan otak, termasuk meningkatkan kebahagiaan, kesehatan secara keseluruhan, dan kesadaran.

Praktik Terapi Hutan menggunakan hutan bambu sebagai media terapi, bisa menjadi salah satu solusinya karena pohon bambu diyakini memiliki senyawa antioksidan organik yang dapat meningkatkan sistem kekebalan atau imun, menurunkan tekanan darah, dan hormon stres. Tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan psikologi, pemilihan pohon bambu sebagai media terapi juga disebabkan pohon bambu memiliki karakteristik yang sesuai untuk tujuan konservasi dan upaya preventif pengurangan risiko longsor. Forest Bathing menjadi wisata minat khusus yang menerapkan konsep Terapi Hutan guna mencapai dua manfaat, yakni relaksasi psikologi dan pengurangan risiko longsor. Forest Bathing adalah salah satu menjadi kesatuan wisata Kawasan Strategis Pengembangan Nasional dan Global Geopark Network.

Buku ini dibuat sebagai panduan yang diharapkan dapat memberikan wawasan tambahan kepada pembaca, khususnya calon pemandu Terapi Hutan tentang metode dan teknik memandu Terapi Hutan yang direkomendasikan berdasarkan referensi-referensi yang diperoleh.


Availability

TLK.2023.12.09615.852 SAR aTEKNIK LINGKUNGAN (Rak Koleksi)Available
TLK.2023.12.10615.852 SAR aTEKNIK LINGKUNGAN (Rak Koleksi)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
615.852 SAR a
Publisher Deepublish : Sleman.,
Collation
viii, 49 hlm, Ilus; 20 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9786230248863
Classification
615.852
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this