Image of Mobile Apps and Organic Waste

Books

Mobile Apps and Organic Waste



uku ini menyajikan pengetahuan tentang smartphone dan manfaatnya bagi pengguna. Di era teknologi khususnya revolusi industri 4.0 hal yang utama dan terus berkembang cepat adalah aplikasi bergerak (mobile apps). Aplikasi bergerak ini identik dengan smartphone (telepon genggam) karena menjadi bagian dari alat tersebut serta menjadi semakin popular dengan keragaman fitur dan fungsinya. Dalam buku ini juga diceritakan tentang sejarah perkembangan dari mobile apps yang melahirkan tren bagi anak muda (milenial) yaitu games. Saat ini jutaan aplikasi games telah tersedia dengan beragam varian dan terkadang dibutuhkan spesifikasi smartphone tertentu. Hal yang menarik lainnya adalah tentang teknologi pendukung dari aplikasi mobile atau mobile apps di antaranya dukungan koneksi jaringan. Untuk games tertentu yang membutuhkan aliran cepat interaksi (streaming) diperlukan koneksi yang kuat. Koneksi ini untuk mendukung fitur-fitur yang mendukung tampilan layar yang semakin canggih dengan gambar yang jelas, halus, dan kontras.

Berbicara tentang tampilan gambar yang didukung oleh kamera berkekuatan megapixel tentu menjadi motivasi bagi pengguna untuk menggunakan smartphone dalam bersosial media. Gambar yang dihasilkan dalam bentuk foto dan video lebih mudah diunggah ke situs-situs sosial media seperti Instagram, Twitter, TikTok, Youtube, Facebook dan sebagainya. Tidak sedikit pengguna dan penggiat sosial media menjadi orang terkenal dan berpenghasilan tinggi dari aktivitas mereka di platform dan kanal-kanalnya.

Selain itu dalam buku diuraikan pula tentang keuntungan dan kerugian yang mungkin dapat timbul akibat para pengguna kurang memahami secara jelas fungsi dan dampak dari smartphone, sehingga kita dapat menghindari kerugian seperti halnya dari segi keamanan data dan privasi pengguna. Beberapa keutamaan smartphone dijelaskan terkait manfaat yang dapat dilakukan tidak hanya sebatas pada sosial media dan komunikasi, namun juga pada bidang kesehatan, perbankan, pendidikan, hobi, asisten pribadi digital, dan sebagainya. Salah satu pemanfaatan yang dibahas secara khusus dalam buku adalah tentang pengelolaan sampah organik yang menggunakan mobile apps.


Availability

TLK.2023.12.07004.167 ROH mTEKNIK LINGKUNGAN (Rak Koleksi)Available
TLK.2023.12.08004.167 ROH mTEKNIK LINGKUNGAN (Rak Koleksi)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
004.167 ROH m
Publisher Deepublish : Sleman.,
Collation
xii, 84 halaman :gambar, diagram, tabel ;20 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9786230248887
Classification
004.167
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this