Image of Nora

Books

Nora



Novel ini merupakan novel kedua dari tretalogi novel Dangdut karya Putu Wijaya. Novel ini berlatar belakang kehidupan rakyat miskin yang terbuai akan uang, dan politik yang telah mempermainkan mereka. Tentang keglamoran hidup dan ketimpangan yang ada. Tentang dunia jurnalistik yang penuh cobaan dalam menentukan sikap dan kecondongan dalam oposisi berpendapat.

Seperti novel Putu Wijaya lainnya, selalu dikemas dengan apik dan penuh makna. Penuh dengan ironi tapi memang seperti itu adanya. Penulisan karakter yang disampaikan sangat kuat dengan latar belakang yang tak begitu detail tapi tetap tersampaikan dengan baik.

Hanya saja novel ini disampaikan dengan alur campuran tanpa keterangan yang jelas. Jadi, diperlukan ketelitian dalam membaca. Menurut saya, pembaca harus membaca tretalogi novel yang pertama agar bisa memahami dengan maksimal apa yang disampaikan di novel kedua ini. Namun, secara keseluruhan novel ini sangat bagus dan pesan moral dapat tersampaikan dengan tepat. Bagi saya, novel ini tidak disarankan untuk remaja 17 tahun ke bawah.


Availability

PUS.2023.11.74899.221301 WIJ nUMUM (Sky Library)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
899.221301 WIJ n
Publisher basabasi : Yogyakarta.,
Collation
364 hlm; illus : 20 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9786026651341
Classification
899.221301
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this