Image of Aspek-aspek Negara Dalam Hukum Internasional

Books

Aspek-aspek Negara Dalam Hukum Internasional



Hukum Internasional ialah hukum yang berlaku di dua negara atau lebih yang mengatur tentang aktivitas berskala internasional. Hukum Internasional merupakan hukum antar negara atau antar bangsa yang menunjukkan pada kompleks asas dan kaidah yang mengatur hubungan antar masyarakat berbangsa-bangsa atau negara.

Buku Aspek-Aspek Negara Dalam Hukum Internasional Cetakan ke 5 ini menguraikan secara lengkap aspek-aspek yang melekat pada negara menurut hukum internasional. Aspek-aspek itu mencakup pengertian negara, pengakuan terhadap negara baru, kedaulatan teritorial, yurisdiksi negara, tanggung jawab negara, dan suksesi negara. Buku ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa yang menempuh studi di Fakultas Hukum dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, juga dapat dibaca oleh calon praktisi di bidang hukum dan politik. Tak hanya itu, buku ini dapat dipelajari oleh masyarakat umum yang hendak memahami lebih lanjut tentang pengertian negara beserta aspek-aspeknya dalam hukum internasional.

Penulis buku ini, Prof. Dr. Huala Adolf S.H., LL.M., adalah Guru Besar Hukum Internasional di Fakultas Hukum di Universitas Padjadjaran. Huala Adolf telah menulis dan menerbitkan buku-buku dengan judul lainnya, antara lain Hukum Penyelesaian Sengketa Internasional, Dasar-Dasar Hukum Kontrak Internasional, Arbitrase Komersial Internasional, dan lain sebagainya


Availability

POL.2023.04.03341 ADO aILMU POLITIK (Rak Koleksi)Available
POL.2023.04.04341 ADO aILMU POLITIK (Rak Koleksi)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
341 ADO a
Publisher Keni Media : Bandung.,
Collation
xiv, 288 hal. ; 21 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9786027437500
Classification
341
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cet. 5
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this