Image of Santai tapi serius menulis karya ilmiah cara produktif dan kreatif menulis karya ilmiah dengan metode Sapta Lumbung Data

Books

Santai tapi serius menulis karya ilmiah cara produktif dan kreatif menulis karya ilmiah dengan metode Sapta Lumbung Data



Hati-Hati! Jangan Mau Membaca buku ini jika kita belum mempunyai niat dan minat untuk menulis karya ilmiah. Apalagi bagi orang yang masih berpikir serius terhadap proses penulisan ilmiah, maka buku ini akan menjadi penghambat nomor satu di dalam mengubah cara pandang.

Sebab, menulis karya ilmiah itu bukan persoalan serius dan berat, tetapi sejauh mana kita dapat berpikir santai tapi serius untuk bisa memulainya. Jika kita memulai dari cara berpikir serius saja, maka kita akan banyak menghadapi kesulitan untuk memulainya.

Apalagi kini menulis karya ilmiah telah 'dipatok' menjadi tugas wajib bagi dosen, guru, dan mahasiswa. Sesungguhnya menulis karya ilmiah bukan lagi masalah yang sulit, dan bukan pula suatu hal yang gampang untuk ditulis. Nah, siapa biflang menulis karya ilmiah itu sulit? Siapa bilang menciptakan karya tulis ilmiah itu gampang?

Untuk menjawab dua pertanyaan itu sangat tergantung pada kondisi 'hantu ngantuk' di dalam benak kita. Sebenarnya, rasa 'sulit dan gampang' itu hanya ada di pikiran kita.

Maksud isi buku ini untuk menggoyah pikiran 'ngantuk' kita saja, tidak ada tujuan lain. Sebab, buku ini bukanlah sebuah karya ilmiah, tetapi mencoba untuk membedah tentang karya ilmiah dari sudut pandang yang berbeda. Gunakan jalan alternatif.


Availability

PUS.2022.07.11808.066 MAR mUMUM (Rak Koleksi)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
808.066 MAR m
Publisher Untar Press : Jaakarta.,
Collation
xxvi, 198 hlm : ilus. ; 26 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9789799234483
Classification
808.066
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cet.2
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this