Image of Etika Anti Korupsi: Menjadi Profesional Berintegritas

Books

Etika Anti Korupsi: Menjadi Profesional Berintegritas



Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memiliki tugas untuk melakukan upaya pemberantasan korupsi, salah satunya melakukan Pendidikan Antikorupsi pada setiap jejaring pendididikan. Penyusunan buku panduan ini merupakan salah satu upaya KPK untuk menyediakan bahan ajar bagi para dosen pengampu Pendidikan Antikorupsi. Selain dalam bentuk buku panduan, KPK juga melakukan inovasi dan pengembangan bahan ajar sebagai konsekuensi dari Peraturan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Permenristekdikti) No 33 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pendidikan Antikorupsi di Perguruan Tinggi.

Media ajar tersebut antara lain komik, buku saku, film dan juga permainan sehingga dosen dapat mengembangkan metode belajar yang lebih menarik. Adapun buku panduan ini bersifat umum dan memberikan gambaran untuk pelaksanaan pembelajaran di kelas yang mengondisikan mahasiswa mendapatkan pengetahuan tentang antikorupsi dan internalisasi nilai-nilai antikorupsi dalam kehidupan mereka.

Mata kuliah Etika Profesi memiliki irisan yang cukup banyak dengan nilainilai antikorupsi sehingga insersi atau sisipan muatan antikorupsi ke dalam mata kuliah Etika Profesi menjadi bekal penting dibalik keahlian yang dimiliki profesional. Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang turut terlibat dalam penyusunan buku ini, baik kepada Tim Penulis dari Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Mikhael Dua, Andre Ata Ujan, T.Sintak Gunawan, R. Ristyantoro, Kontributor dan Tim Supervisi yang telah
mendedikasikan gagasan dan waktunya sehingga buku ini dapat tersajikan.

Memberantas Korupsi membutuhkan upaya yang berkelanjutan dan kerjasama dari semua elemen bangsa demi mewujudkan indonesia yang maju dan sejahtera.

Salam Antikorupsi!


Availability

POL.2022.06.08364.1323 KOM eILMU POLITIK (Rak Koleksi)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
364.1323 KOM e
Publisher Komisi Pemberantasan Korupsi RI : Jakarta.,
Collation
108 hlm.; 14 x 22 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9786025238772
Classification
364.1323
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this