Image of Integrasi Potensi Wisata Sebagai City Branding Kota Cirebon

e-Book

Integrasi Potensi Wisata Sebagai City Branding Kota Cirebon



Pemerintah daerah harus membangun brand untuk daerahnya sesuai dengan potensi maupun positioning yang menjadi target daerah tersebut
sehingga dapat lebih dikenal luas dianggap sesuai untuk tujuan-tujuan khusus (specific purposes), dianggap tepat untuk tempat investasi, tujuan
wisata, tujuan tempat tinggal, dan penyelenggaraan kegiatan-kegiatan (events) hingga dipersepsikan sebagai tempat dengan kemakmuran dan keamanan yang tinggi. Di Kota Cirebon, salah satu potensi untuk dijadikan sebagai citybranding adalah dengan mengintegrasikan potensi pariwisatanya. Penelitian ini difokuskan pada survey persepsi masyarakat, pengunjung tempat wisata, dan pelaku industri wisata di Kota Cirebon. Penelitian kualitatif dengan cara pengamatan dan wawancara mendalam kemudian dilakukan kepada para stakeholder dan unsur pemerintah kota. Hasil penelitian menunjukkan bahwa potensi wisata dapat diintegrasikan sebagai city branding Kota Cirebon dengan berbagai kondisi tertentu, terutama perlunya upaya maksimal dari para stakeholder untuk merumuskan dan mengawal potensi wisata ini untuk dijadikan sebagai city branding


Availability

KOM.2019.009658.827 MIH iILMU KOMUNIKASI (Database Slims)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
658.827 MIH i
Publisher Universitas Bakrie Press : Jakarta.,
Collation
vii, 59 hal ; 21 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-7989-16-0
Classification
658.827
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this