Record Detail
Advanced Searche-Book
Integrasi Potensi Wisata Sebagai City Branding Kota Cirebon
Pemerintah daerah harus membangun brand untuk daerahnya sesuai dengan potensi maupun positioning yang menjadi target daerah tersebut
sehingga dapat lebih dikenal luas dianggap sesuai untuk tujuan-tujuan khusus (specific purposes), dianggap tepat untuk tempat investasi, tujuan
wisata, tujuan tempat tinggal, dan penyelenggaraan kegiatan-kegiatan (events) hingga dipersepsikan sebagai tempat dengan kemakmuran dan keamanan yang tinggi. Di Kota Cirebon, salah satu potensi untuk dijadikan sebagai citybranding adalah dengan mengintegrasikan potensi pariwisatanya. Penelitian ini difokuskan pada survey persepsi masyarakat, pengunjung tempat wisata, dan pelaku industri wisata di Kota Cirebon. Penelitian kualitatif dengan cara pengamatan dan wawancara mendalam kemudian dilakukan kepada para stakeholder dan unsur pemerintah kota. Hasil penelitian menunjukkan bahwa potensi wisata dapat diintegrasikan sebagai city branding Kota Cirebon dengan berbagai kondisi tertentu, terutama perlunya upaya maksimal dari para stakeholder untuk merumuskan dan mengawal potensi wisata ini untuk dijadikan sebagai city branding
Availability
KOM.2019.009 | 658.827 MIH i | ILMU KOMUNIKASI (Database Slims) | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
658.827 MIH i
|
Publisher | Universitas Bakrie Press : Jakarta., 2018 |
Collation |
vii, 59 hal ; 21 cm
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
978-602-7989-16-0
|
Classification |
658.827
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edition |
-
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available