Image of Inovasi Pendidikan Melalui Problem Based Learning : Bagaimana Pendidik Memberdayakan Pemelajar di Era Pengetahuan

Books

Inovasi Pendidikan Melalui Problem Based Learning : Bagaimana Pendidik Memberdayakan Pemelajar di Era Pengetahuan



Sebagai sebuah inovasi di bidang pendidikan, problem based learning mulai hangat dibicarakan dan mulai diterapkan di berbagai lembaga pendidikan, formal maupun informal. Buku ini mencoba menyajikan segala sesuatu yang berkaitan dengan problem based learning, baik dalam tataran teori maupun pengaplikasiannya di lapangan. Empat bab awal merupakan pengantar kepada pelaksanaan PBL dengan mengajak pembaca memahami nilai penting perubahan dalam proses pembelajaran; keterkaitan antara masalah dan efektifitas pembelajaran; cara penyajian masalah dalam PBL; dan cara ideal menjalankan peran sebagai fasilitator dalam PBL.

Pada tiga bab berikutnya, fokus pembahasan beralih kepada pemelajar: pembentukan kelompok yang solid; contoh kasus pelaksanaan PBL; dan pentingnya pengubahan paradigma belajar para pemelajar demi kesuksesan PBL. Pada bab ke delapan, dipaparkan cara efektif memberikan mengevaluasi terhadap proses PBL dan kemudian ditutup dengan perspektif intitusi dalam mendukung proses PBL.


Availability

2016.09.0569371.1 Ami iMANAJEMEN (Rak Koleksi)Available
2016.09.0570371.1 Ami iMANAJEMEN (Rak Koleksi)Available
2016.09.0571371.1 Ami iMANAJEMEN (Rak Koleksi)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
371.1 Ami i
Publisher Kencana : Jakarta.,
Collation
xiv, 136 hlm.; 23 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9789791486637
Classification
371.1
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this