Image of Perilaku Konsumen di Era 4.0 Menuju 5.0 : Implikasinya Pada Strategi Pemasaran

Books

Perilaku Konsumen di Era 4.0 Menuju 5.0 : Implikasinya Pada Strategi Pemasaran



Pengelola bisnis dan pemasar akan mengalami kesulitan untuk memuaskan konsumennya jika tidak memahami perilaku konsumen. Perilaku konsumen tidaklah sesederhana yang kita lihat. Perilaku konsumen sesungguhnya tidak hanya dari apa yang ditunjukkan oleh konsumen ketika berbelanja, tetapi juga berkenaan dengan aktivitas-aktivitas yang tidak tampak yang berpengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan, perilaku pembelian lainnya serta paskapembelian. Dalam konteks terkini, yaitu era 4.0 memasuki era 5.0 perilaku konsumen berubah cukup signifikan.
Buku ini membedah faktor-faktor yang memengaruhi perilaku konsumen mulai dari motivasi, kepribadian dan gaya hidup, persepsi, pembelajaran, sikap dan faktor-faktor lain di luar individu seperti komunikasi, kelompok rujukan, keluarga, kelas sosial, budaya serta proses difusi inovasi. Selain itu, secara khusus akan dibahas perilaku segmen pasar yang potensial pada saat ini, dan masa mendatang, yaitu konsumen generasi Y dan Z.
Hal lain yang juga sangat penting untuk dipahami oleh perusahaan dan konsumen adalah Undang-Undang Perlindungan Konsumen. Undang-undang ini penting untuk diperhatikan jika perusahaan tidak ingin mendapatkan komplain dari masyarakat dan melanggar hukum. Kelebihan dari buku ini selain karena konteksnya yang terkini era 4.0 menuju 5.0 juga adanya Pojok Manajer yang berisi tip praktis serta riset pasar terkait dengan topik yang dilengkapi dengan kuesioner yang memberikan kemudahan jika pembaca berkeinginan melakukan penelitian tentang topik tersebut.


Availability

MNJ.2024.03.01658.834 2 SUR pMANAJEMEN (Rak Koleksi)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
658.834 2 SUR p
Publisher Kencana (Prenada Media Group) : Jakarta.,
Collation
xvi, 380 hal. ; 23 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9786233844598
Classification
658.834 2
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cet. 1
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this