Image of Manajemen Komunikasi Digital : Perencanaan, Aktivitas, dan Evaluasi

Books

Manajemen Komunikasi Digital : Perencanaan, Aktivitas, dan Evaluasi



Komunikasi digital merupakan bentuk dari interaksi institusi dan masyarakat dengan medium teknologi internet. Interaksi ini tidak sekadar menjalankan fungsi-fungsi kehumasan dan upaya meningkatan citra semata, melainkan juga membangun kepercayaan masyarakat yang pada akhirnya dapat melibatkan masyarakat dalam publikasi program-program yang dilaksanakan institusi.
Terlebih di era digital, keberadaan media sosial dan beragam aplikasi di telepon ganggam membuat koneksi antara institusi dan masyarakat semakin tak terbatas ruang dan waktu. Institusi tidak bisa lagi bertahan dengan media satu arah semata, melainkan harus dapat beradaptasi dalam era media baru dimana masyarakat atau netizen bisa langsung melakukan komunikasi. Juga, netizen saat ini seolah-olah memiliki kekuatan dalam membentuk opini maupun sentimen melalui perbincangan antarnetizen (viral) terhadap institusi.
Buku ini merupakan referensi dalam komunikasi digital. Tidak sekadar memaparkan teori atau konsep semata, tetapi juga memuat mulai dari perencanaan, pelaksanaan, sampai pada pengawasan serta evaluasi dalam melakukan komunikasi dan pelayanan publik digital dengan memanfaatkan media sosial. Selain itu juga memuat: Karakter budaya digital; SOP pelaksanaan komunikasi digital; KPI dalam komunikasi digital; Manajemen SDM pengelola komunikai digital; Pengawasan dan evaluasi komunikasi digital.
Buku referensi bagi praktisi dan pranata humas di institusi maupun lembaga/kementerian. Juga, dapat dimanfaatkan oleh mereka yang tertarik pada kajian tentang komunikasi digital dari berbagai perspektif di bidang Ilmu Komunikasi, Pemasaran, Periklanan, Public Relations, Jurnalisme, Sosial, Budaya maupun Politik.


Availability

KOM.2024.01.03621.382 NAS mILMU KOMUNIKASI (Rak Koleksi)Available
KOM.2024.03.06621.382 NAS mILMU KOMUNIKASI (Rak Koleksi)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
621.382 NAS m
Publisher Kencana, Prenada Media Group : Jakarta.,
Collation
xvii, 315 hal : ilus, ; 21 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9786232189577
Classification
621.382
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cet. 1
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this