Image of Kalkulus Thomas Jilid 2

Books

Kalkulus Thomas Jilid 2



Kalkulus Thomas Edisi ke 13, Jilid 2 ini merupakan buku karya George B. Thomas, Jr yang ditujukan bagi mahasiswa jurusan matematika, teknik, dan sains dirancang untuk kuliah kalkulus tiga atau empat semester. Kalkulus Thomas Edisi ke-13 ini mengukuhkan dominasi yang telah dirintis edisi-edisi sebelumnya yang terkenal melalui penjelasan yang terperinci, pemilihan contoh soal yang cermat, dan ilustrasi yang bagus, serta soal-soal latihan yang ekstensif. Soal-soal dalam buku ini selalu dikembangkan, dimutakhirkan, dan disempurnakan pada setiap pergantian edisi demi meningkatkan kompetensi teknis penggunanya. Hass dan Weir sebagai penulis pendamping ikut menyempurnakan buku ini agar tetap sesuai dengan kebutuhan mahasiswa saat ini. Jilid 2 : Memberikan pengenalan modern untuk kalkulus yang berfokus pada pemahaman konseptual dalam mengembangkan unsur-unsur esensial dari perkuliahan tradisional. Materi ini mendukung tiga semester atau empat kaurtal perkuliahan kalkulus yang biasanya diambil dalam bidang matematika, teknik, dan ilmu-ilmu alam. Penjelasan yang terperinci, contoh yang pilih secara cermat, angka-angka yang superior, dan materi latihan yang telah teruji waktu adalah dasar dari teks ini.
Kalkulus (Bahasa Latin: calculus, berfaedah "batu kecil", sebagai menghitung) yaitu cabang ilmu matematika yang mencakup limit, turunan, integral, dan deret takterhingga. Kalkulus yaitu ilmu tentang perubahan, sebagaimana geometri yaitu ilmu tentang wujud dan aljabar yaitu ilmu tentang pengerjaan sebagai memecahkan persamaan serta aplikasinya. Kalkulus memiliki aplikasi yang lapang dalam bidang-bidang sains, ekonomi, dan teknik; serta bisa memecahkan berbagai masalah yang tidak bisa dipecahkan dengan aljabar elementer.
Kalkulus memiliki dua cabang utama, kalkulus diferensial dan kalkulus integral yang saling mengadakan komunikasi melewati teorema landasan kalkulus. Pelajaran kalkulus yaitu pintu gerbang menuju pelajaran matematika lainnya yang semakin tinggi, yang khusus mempelajari fungsi dan limit, yang secara umum dinamakan analisis matematika.


Availability

TIF.2023.09.02515 THO kINFORMATIKA (Rak Koleksi)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
515 THO k
Publisher Penerbit Erlangga : Jakarta.,
Collation
xi, 602 hlm : il. ; 28 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9786024343903
Classification
515
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
13 Ed.
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this