Image of Riset Kualitatif Public Relations

Books

Riset Kualitatif Public Relations



Tentunya banyak peningkatan-peningkatan keilmuan dan perubahan yang terus up to date dengan berkembangnya paradigma pemikiran penelitian yang terus berkembang yang bukan hanya memandang dari satu bidang keilmuan saja, melainkan kombinasi dalam multidisiplin ilmu. Di dalam buku ini, penulis lebih memfokuskan penulisan pada riset penelitian PR dan juga bagaimana riset yang dilakukan dalam bentuk riset dasar maupun terapan yang berguna untuk kepentingan akademis (dosen dan mahasiswa), dan juga untuk kepentingan praktisi yang merangkul berbagai multidisiplin bidang keilmuan seperti bidang ilmu komunikasi, manajemen maupun filsafat.
Humas atau yang juga dikenal sebagai Public Relations (PR), merupakan peran yang sering dianggap semu di dalam sebuah perusahaan. Manajemen perusahaan seringkali menyangsikan adanya peran PR, bahkan kerap dianggap memiliki peran yang sama seperti bagian pemasaran (marketing). Sehingga kerancuan peran PR di Indonesia ini kemudian banyak yang tidak membuat divisi PR di dalam struktur organisasi dan maksimalisasi peran komunikasi di dalamnya.
PR adalah proses komunikasi strategis untuk membangun hubungan harmonis timbal-balik antara oranisasi dengan publiknya. Adapun PR merupakan bagian dari fungsi manajemen yang membangun dan mempertahankan hubungan yang baik dan bermanfaat antara organisasi dengan publik yang memengaruhi kesuksesan atau kegagalan organisas. Sebagai fungsi manajemen yang mengevaluasi sikap publik, mengidentifikasi kebijaksanaan-kebijaksanaan dan prosedur-prosedur seorang individu atau sebuah organisasi berdasarkan kepentingan publik, dan menjalankan suatu pro-gram untuk mendapatkan pengertian dan penerimaan dari masyarakat. Sehingga dari sini PR adalah fungsi manajemen strategis yang melakukan upaya peningkatan hubu-ngan baik antara organisasi dengan publiknya melalui penumbuhan serta pengem-bangan saling pengertian.


Availability

KOM.2023.07.01659.207 2 GOR rILMU KOMUNIKASI (Rak Koleksi)Available
KOM.2023.07.02659.207 2 GOR rILMU KOMUNIKASI (Rak Koleksi)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
659.207 2 GOR r
Publisher Jakad Publishing : Surabaya.,
Collation
xviii, 618 hal. ; 21 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9786237033318
Classification
659.207 2
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this